Rabu, 30 September 2015

Hal-hal Apa Saja Si Yang Membangun Otak

KEGIATAN DAN MAKANAN YANG MEMBANGUN OTAK
Otak adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting, otak juga bekembanng dan tumbuh seperti organ tubuh lainnya, agar pertumbuhan otak baik diatur dengan makanan-makanan dan kebiasaan-kebiasaan yang baik.





Jenis-jenis makanan yang penting bagi otak:
1.      Cokelat
Di dalam cokelat  juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik, cokelat juga memiliki kandungan yang dapat membantu dalam menjaga mood, dan meningkatkan konsentrasi.
2.      Ikan
Mengkonsumsi ikan, yang lebih utama yaitu ikan laut seprti salmon sangat baik utuk perkembangan otak. Ikan laut banyak mengandung asam lemak omega-3. Asam lemak berfungsi melindungi kesehatan jandung, dan memperlancar peredaran darah ke otak, sementara omega-3 baik untuk pelengkapan dan peningkatan.
3.      Sayuran
Sayuran juga merupakan sumber makanan yang banyak mengandung vitamin-vitamin yang baik bagi otak. Salah satunya vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan,  sayuran juga mengandung beberapa vitamin seperti B6 dan B12, yang sangat baik untuk ketajaman dan daya ingat.
4.      Jenis Buah Blu Berry
Buah berry, baik strawberry, bluberry, maupun cherry mengadung antioksidan dalam kadar tinggi yang sangat baik untuk antioksidan dalam kadar tinggi yang sangat baik untuk memperbaiki  daya ingat dan mencegah penuaan otak.
5.      Alpukat
Alpukat memiliki khasiat dalam menjaga lancarnya peredaran darah. Sehingga dengan terjaganya aliran darah ke otak, otak akan dapat berfungsi secara optimal.
6.      Kacang Dan Biji-Bijian
Seperti kacang tanah dan biji-bijian lainnya sepeti gandum, beras merahm dan biji bigan matahaei merupakan sumber vitamin E yang baik untuk kesehatan otak. Kandungan vitamin E ini akan berpran sebagai antioksidan yang akan melindungi.
7.      Telur
Telur dikenal sebagai sumber protein yang sangat baik bagi otak. Selain itu, bagian kining telur mengading kolin, suatu zat yang dapt membantu perkembangan memorit otak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post