Minggu, 07 Juni 2015

5 Cara Mudah Belajar Excel

Microsoft Excel????

   Yaitu salah satu aplikasi dari office yang membuak kepala kita terasa sangat mumet. Banyak orang menganggap bahwa microsoft excel itu sangat sulit.

   Nah...!!!  disini kita akan membahas bagaimana caranya agar kita bisa memahami Microsoft Excel tersebut dengan lancar

*Menyukai Pelajaran Excel
   Mengapa kita harus menyukainya???
karena dengan kita menyukainya mindset kita akan merespon dengan baik terhadap hal tersebut bahwa pelajaran tersebut sangat menyenangkan.

*Menyukai Dosen atau Guru yang Mengajar
   Maksudnya disini ialah Kita harus berfikiran bahwa Pengajar disini sangan menyenangkan sehingga ketika kita akan belajar terasa lebih semangat untuk mengahadapi pelajaran Excel.

*Berani Bertanya
   Dengan berani bertanya kita akan tahu tentang apa yang dipertanyakan, dan kenapa kita harus bertanya???
   Karena dengan bertanya kita akan selalu ingat letak kesalahan dalam mengerjakan Excel ataupun hal yang belum mengerti dalam Excel. Bukan hanya ilmu yang kita dapat, kepercayaan diri kitapun akan bertambah dengan otomatis.

*Mengamalkan Ilmu Tesebut
   Dengan kita mampu mengamalkannya ilmu kita akan bertambah dan selalu diingat, karena dengan hal tersebut secara tidak langsung kita telah belajar memahami kembali Excel.
  Contoh:
 - "Ada seorang teman kita yang bertanaya tentang excel kepada kita", nah hal tersebut bisa merangsang otak kita untuk berfikir kembali dan mau tidak mau kita pun harus mempraktekannya.

Desen Saya Pernah Bilang dan Selalu Saya Ingat " Bantulah dan tularkan ilmu yang kalian dapatkan kepada teman yang belum mengerti, Agar  ilmu yang kita punya menjadi Berkah"...!

*Sering Berlatih
   Dengan kita sering berlatih Excel kemampuan kita akan selalu diasah dengan hal tersebut kemamuan kitapun akan menjadi lebih baik.

Hal ini juga tidak hanya berlaku di mata pelajaran EXCEL.

Semoga ilmu yang didapat dari coretan ini dapat bermanfaat bagi Anda semua dan Mendapatkan Ridha dari ALLAH SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads Inside Post